Informasi Login Untuk Semua Aplikasi BKN (e-Kinerja, MyASN, SiASN)


06 Dec 2023 21:33:55 Berita 47685 kali


https://www.bkn.go.id/launching-myasn-mola-serta-helpdesk-siasn-bkn-penuhi-tantangan-baru-dalam-teknologi-pelayanan/

Rebranding MySAPK menjadi MyASN dilakukan seiring dengan terselesaikannya migrasi SAPK ke SIASN dan adanya pengayaan fitur-fitur layanan yang dapat dimanfaatkan oleh setiap ASN. Selain itu dengan di-launching-nya Helpdesk dan Monitoring Layanan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dapat mempercepat layanan kepegawaian baik di Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun di instansi karena setiap usulan dapat dimonitor oleh setiap ASN dan diperkuat dengan adanya mekanisme bantuan penyelesaian masalah-masalah kepegawaian secara teknis dan non-teknis melalui sistem.

Plt Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto dalam sambutannya menjelaskan kemajuan teknologi ini harus kita manfaatkan dengan pengembangan digital yang dapat digunakan dan dirasakan kemudahannya oleh seluruh ASN, Ujarnya dalam acara Sosialisasi Peraturan BKN tentang Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dan Launching Layanan Perorangan MyASN, Monitoring Layanan (Mola) serta Helpdesk SIASN di Eastparc Hotel Yogyakarta, Kamis (26-27/10/2023).

Lebih lanjut Haryomo mengatakan dalam MyASN, setiap ASN dapat memonitor tahapan layanan kepegawaian yang telah mereka usulkan dokumen/persyaratannya melalui gadget masing-masing. Hal ini adalah perwujudan transparansi dan kontrol ASN terhadap pengelola kepegawaian terkait, yang sesuai dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2018.

Semua layanan BKN tersebut, dapat diakses menggunakan single sign on / SSO (satu login untuk semua aplikasi). Dalam hal Anda lupa password, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:


Buka Aplikasi My ASN BKN
(install dari PlayStore untuk Android atau AppStore untuk iOS) atau buka link myasn.bkn.go.id dari browser di hp atau komputer Anda.

Klik tombol Login untuk Login menggunakan username NIP dan password yang Anda miliki. Jika lupa password klik Lupa Password.


Masukkan NIP dan Email pribadi Anda yang terdaftar di SKP, lalu klik tombol Lanjutkan.

Token untuk membuat Password akan dikirim ke email Anda.

Jika email tidak sesuai, silakan ganti email Anda di menu Profil Pegawai pada aplikasi SKP.


Buka Email Anda dan salin Token yang telah diberikan dan gunakan sebelum masa aktif token berakhir.


Buat Password baru yang mudah diingat sesuai ketentuan yang diberikan, misalkan Nama1990. Kemudian tempelkan Token yang telah dikirim lewat email. Lalu klik tombol Reset Password.

Setelah berhasil, silakan login dengan NIP dan Password baru yang telah dibuat.